TECHNO  

Facebook Dan Instagram Dikabarkan Berencana Membuat Dan Menjual NFT

Facebook Dan Instagram Dikabarkan Berencana Membuat Dan Menjual NFT

Techno – NFT sangat populer akhir-akhir ini sehingga ketika laporan dari Financial Times (paywall) mengklaim bahwa tampaknya Facebook dan Instagram berencana membuat, memamerkan, dan menjual NFT mereka sendiri, kami tidak dapat mengatakan bahwa kami terlalu terkejut.

Juga, mengingat bahwa ketika CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan rebranding perusahaan dan berbicara tentang metaverse, dia juga mengungkapkan bahwa itu akan mendukung “kepemilikan barang digital atau NFT”, jadi laporan ini tampaknya sejalan dengan rencana dan strategi perusahaan. demi masa depan.

Melansir dari Ubergizmo Belum banyak yang diketahui tentang rencana Facebook dan Instagram karena dikatakan dalam tahap awal perencanaan dan hal itu masih bisa berubah, tetapi tampaknya salah satu perubahannya adalah di mana pengguna dapat menampilkan NFT mereka sebagai gambar profil mereka.

Baca Juga  Apa Itu Tiktok Shop, Cara Jualan dan Belanjanya

Bagi mereka yang tidak terbiasa, NFT pada dasarnya adalah aset digital di mana kepemilikan NFT dicatat di blockchain (teknologi yang sama di belakang kripto). Beberapa mungkin bertanya-tanya, apa yang menghentikan pengguna dari mengklik kanan dan menyimpan NFT di web ke komputer mereka? Pada dasarnya tidak ada apa-apa, tetapi yang dilakukan NFT adalah mereka bertindak sebagai semacam tanda terima atas klaim kepemilikan Anda, artinya Anda dapat menggunakannya untuk membuktikan bahwa Anda memang memiliki NFT dan menghapusnya dari situs yang memposting ulang.

Namun, ada pertanyaan tentang penegakannya, jadi jika perusahaan sebesar Facebook atau Instagram mulai menerapkan klaim kepemilikan NFT, itu bisa memberikan legitimasi padanya.

Baca Juga  Apa itu QRIS ? Untuk Pembayaran Parkir di Gresik

Sumber: Ubergizmo

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!