Gercep Polisi di Gresik Tangkap Pelaku Curanmor Unggah Motor Curian di Facebook

Gercep Polisi di Gresik Tangkap Pelaku Curanmor Unggah Motor Curian di Facebook

Gresspedia – Usai mendapatkan laporan aksi pencurian sepeda motor. Unit Reskrim Polsek Bungah langsung bergerak cepat menangkap maling motor asal Probolinggo.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kapolsek Bungah AKP Sujito mengatakan aksi pencurian itu bermula saat kedua tersangka menyasar rumah korban di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah, pada Rabu (25/5/2022) malam.

Identitas kedua tersangka adalah Andrian (25) dan Najib (20). Mereka berdua berasal dari Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Keduanya berhasil membawa kabur Yamaha RX KING 135, warna hitam, W 3608 BQ di teras depan rumah korban.

Sulaikhah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bungah, Polres Gresik.

Pada hari Rabu tanggal 01 Juni 2022  sekira pukul 09.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Bungah mendapati postingan Sepeda Motor Yamaha Rx King di Medsos Facebook.

Baca Juga  Polres Gresik Bersama Satgas PMK Tinjau Pasar dan Kandang Sapi

Team Reskrim Polsek Bungah di bantu Team Opsnal Buser Polres  Wilayah Utara  melacak untuk mengetahui Identitas pemilik account yang mengunggah tersebut.

Polisi langsung menangkap satu persatu tersangka. Mulai dari sebuah kamar kos di Kebomas hingga warung kopi yang berada di Desa Golokan, Kecamatan Sidayu.

Barang bukti sepeda motor berada di rumah tersangka yang berada di wilayah Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Selanjutnya kami lakukan penyitaan dan membawa barang bukti beserta tersangka ke Polsek Bungah Polres Gresik untuk dilakukan Proses Lidik dan Sidik lebih lanjut,” tegasnya, Sabtu (4/6/2022).

Satu unit sepeda motor Yamaha RXK 135, warna hitam W 3608 BQ beserta BPKB dan STNK dan satu buah kunci T.

Baca Juga  Kapolres Gresik Pimpin Langsung Kunjungan Kerja Presiden

Kedua tersangka Andrian dan Najib dijerat Pasal 363 Ayat (5) Kitab Undang – undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan Pemberatan.

“Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara,” tutupnya.

Berikan Komentar Anda