Ingin Pensiun Dini? Berhenti Buang Uang untuk 6 Hal Ini

  • Bagikan
Ingin Pensiun Dini? Berhenti Buang Uang untuk 6 Hal Ini

Lifestyle – Sebagian besar kesuksesan berawal dari pengurangan pengeluaran belanja yang tidak penting atau tidak terlalu dibutuhkan.

Tentu awalnya pasti sulit dan tidak banyak orang bisa melakukannya. Namun jika Anda berhasil menghentikan kebiasaan belanja yang buruk, maka dengan sendirinya tabungan pensiun akan melonjak.

Meskipun mengurangi pengeluaran belanja hanyalah salah satu bagian dari solusi menabung dengan cepat untuk pensiun dini, namun ini adalah awal yang sangat efektif.

Mengutip dari CNBC, Minggu (6/9/2020) seorang pensiunan berusia 38 tahun asal Amerika membagikan tujuh pembelian tidak berguna yang hanya membuang uang hasil kerja keras, yang bisa Anda ikuti agar bisa pensiun sedini mungkin, disimak ya

  1. Makan di Luar
Baca Juga  Polsek Kedamean Gelar Operasi Cipta Kondisi Menjelang Tahun Baru 2021

Menurut survey tahun 2019 terhadap lebih dari 2.000 orang Amerika, 69 persen mengatakan mereka membuang-buang uang untuk makan di luar. Anda bisa membayangkan berapa banyak uang yang kita hemat sekaranv dengan menyiapkan makanan kita sendiri.

Untuk mengontrol biaya dan Anda ingin makan di luar janganlah memesan minuman yang beraneka ragam jenisnya, cukup pesan air putih saja. Selain itu tidak memneli makanan pembuka atau makanan penutup. Terakhir jika ada sisa makanan meskipun hanya beberapa potong temukan cara untuk tetap menggunakannya kembali pada hari berikutnya.

  1. Peningkatan Versi Telepon

Sulit untuk mengabaikan hype setiap kali ada smartphone versi baru yang keluar di pasaran. Ingatlah bahwa perangkat saat ini sangat canggih sehingga dapat berfungsi selama bertahun-tahun tanpa masalah.

Baca Juga  Bupati Gresik Gus Yani Membagikan Paket Bantuan Obat dan Multi Vitamin

Dalam kebanyakan kasus, mendapatkan peningkatan hanya masuk akal jika ponsel Anda saat ini memiliki masalah teknis utama atau berhenti berfungsi sepenuhnya. Tetapi cobalah untuk perbaiki terlebih dahulu.

  1. Busana dan Pakaian Jadi

Perlu diingat bahwa hanya perlu beberapa bulan untuk pakaian, sepatu atau apapun yang sedang tren sat ini untuk digantikan oleh beberapa tren kontemporer lainnya. Jadi alangkah baiknya sebelum membeli, tanyakan pada diri Anda apakah benar-benar membutuhkannya?

  1. Jaminan yang Diperpanjang

Sebelum melakukan pembelian besar-besaran, lakukanlah penelitian untuk memastikan mendapatkan barang yang berkualitas tinggi karena akan kecil kemungkinan rusaknya. Jika Anda benar-benar merasa perlu perpanjangan garansi selalu baca rinciannya.

  1. TV kabel
Baca Juga  Polsek Panceng Pastikan Pengunjung Wisata Pasir Putih Delegan Patuhi Prokes

Harga TV kabel telah meroket selama bertahun-tahun. Tetapi waktu pun telah berubah dengan jumlah layanan streaming yang tersedia, meninggalkan televisi kabel adalah perubahan yang mudah.

Ada nanyak opsi streaming TV lainnya untuk pemotong kabel. Berhati-hatilah saat memutuskan untuk mendaftarnya dan cobalah untuk menggunakan hanya satu layanan saja jika memungkinkan.

  1. Pembelian yang Implusif

Kategori ini sangatlah luas. Pada dasarnya mencakup apapun yang tidak Anda butuhkan tetapi tergoda untuk membelinya ‘saat ini’. Percayalah bahwa kepuasan akan segera hilang sebelum Anda menyadarinya. Melakukan pembelian dalam jumlah besar adalah hal yang paling berbahaya.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan