Memori HP Penuh Gegara Data Whatsapp, Begini Cara Membersihkannya

  • Bagikan

Techno – Tiba-tiba Anda dapat peringatan memori HP penuh gegara data dari pesan WhatsApp. Siapa sih orang atau grup yang paling sering menyampah data? Ini cara mencarinya.

Setiap orang pasti punya kenalan di WhatsApp yang kerjaannya mengirim foto dan video apapun setiap hari dan bikin memori HP penuh. Tapi terkadang, kita tidak tahu siapa biang keladinya dari sekian banyak kontak di WhatsApp kita.

Awalnya mungkin kita tidak menyadarinya sampai tahu-tahu memori HP penuh. Ketika sudah penuh kita bingung mau mulai menghapus dari mana.

Jawabannya adalah, tentu menghapus data yang ukurannya paling besar dulu dan paling makan memori. Tapi siapa biang kerok pengirimnya? beginilah cara mencarinya:

Baca Juga  Ini Ponsel Pertama di Dunia yang Punya Kamera

Cara cepat hapus data WhatsApp yang paling bikin memori HP Anda penuh:

1.Buka aplikasi WhatsApp dan klik titik tiga di kanan atas, pilih Settings

2.Di halaman Settings pilih Storage and Data

3.Kemudian pilih Manage Storage.

Di sana akan ditampilkan banyak pilihan. Ada kategori Forwarded Many Times, Larger than 5MB, dan Chats

4.Lihat di bagian Chats

di sinilah dikumpulkan aneka chat dari setiap kontak WhatsApp Anda. Siap-siaplah terkejut melihat siapa kontak atau grup WhatsApp yang selama ini bikin memori HP Anda penuh sampai beberapa giga bytes. WhatsApp akan menyusun urutan kontak dari yang paling banyak bikin penuh memori HP Anda.

5.Pilih kontak orang atau grup yang paling banyak mengirimkan data ke HP Anda. WhatsApp akan menampilkan semua file foto, video, audio dan dokumen yang dikirimkan mereka dari ukuran file terbesar-terkecil

Baca Juga  Fitur baru Facebook Messenger Rooms, Bisa Video Call hingga 50 Orang

6.Hapuslah yang tidak Anda butuhkan

Setelah bersih-bersih ini Anda akan menyadari ada beberapa kontak atau grup WhatsApp yang Anda mengobrol pun jarang dengan dia atau mereka. Namun, mereka selama inilah yang rajin mengirimi Anda foto, video, audio yang akhirnya cuma jadi sampah dan bikin penuh memori HP kita.

Yuk, dicek dan dibersihkan!

Sumber: Detikinet

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan