WISATA  

Menengok Wisata Pantai Mayangkara di Gresik

Menengok Wisata Pantai Mayangkara di Gresik
foto: tempat wisata pro

Wisata Gresik memang memiliki banyak objek wisata yang sangat unik, salah satunya adalah Pantai Mayangkara, objek wisata ini tak kalah indah dengan pantai yang berada di Thailand, Bangkok.

Pantai Mayangkara adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Bawean Kabupaten Gresik, di sana anda bisa melihat pemandangan indah berupa hamparan pasir pantai berwarna putih berpadu dengan air laut jernih yang berwarna biru kehijauan.

Udara sepoi-sepoi khas pantai juga seketika akan menyambut anda jika anda menapakkan kaki di Pantai Mayangkara. Pemandangan sekelilingnya pun tidak kalah elok karena ada pepohonan rimbun yang bisa melindungi anda dari cuaca panas.

Lokasi Wisata Pantai Mayangkara Gresik terletak di Desa Kepuhteluk Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik. Lokasinya berjarak 500 m dari jalan raya Sangkapura-Tambak sehingga sangat mudah dicapai.

Baca Juga  [Info] Penghentian Aliran Listrik Sementara Sabtu, 4 April 2020 Sembayat & Sekitarnya
Menengok Wisata Pantai Mayangkara di Gresik
foto: tempat wisata pro

Menurut peneliti dari Belanda, Keindahan dan nuansa pantai ini setara dengan pantai Pataya di Bangkok Thailand.

Selain indah, pantai ini mempunyai nilai historis yang tinggi konon istri Sunan Giri bernama Siti Zaenab menjadi orang pertama mendarat dan menemukan Pantai Mayangkara dan di sini pula Siti Zaenab yang berambut panjang tersebut mengabdikan kesetiaannya kepada Sunan Giri.

Dikutip dari berbagai sumber

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!