Viral Mbah Dirgo, Kakek 83 Tahun yang Nikahi Perempuan 27 Tahun

Karena sering bertemu, buah-buah cinta muncul dimulai dari Nur. Nur menyatakan ke orangtuanya untuk menentukan pasangan hidup. Bagi Sukardi, ia tak mempersoalkan siapa pun jodohnya.

Asalkan anaknya bahagia dan sehat, ia dan keluarga turut bahagia. Sementara itu, Nur yang saat itu mendapat persetujuan orangtuanya kemudian mulai melangkah ke jenjang yang lebih serius untuk menikah.

Bahkan, Nur mengaku telah meminta pertimbangan ke beberapa anak calon suaminya. “Sebelumnya saya nanya bapak dulu.

Saya waktu itu bilang yang penting saya bisa sehat dan senang bisa menikah. Dan bapak mengizinkan. Saya juga sempat minta masukan anak kakek (Mbah Dirgo),” ujar Nur.

Pernihakan pun akhirnya dilangsungan di kediaman Mbah Dirgo sehari setelah perayaan HUT Kemerdekaan RI. Nur mengenakan baju pengantin berwarna kuning, sementara Mbah Dirgo terlihat lebih muda dengan balutan jas hitam. Keluarga kedua belah pihak pun turut menyaksikan.

Baca Juga  Petrokimia Gresik Serahkan Ratusan Hewan Kurban Senilai Rp 682 Juta untuk Musala Sekitar Perusahaan

Salah satu anak Mbah Dirgo, Sutarti (51), menyebut, pernikahanya dengan Nur merupakan pernikahan yang keempat. Istri ketiga ayahnya meninggal dunia pada 2013. Sementara dirinya lahir dari istri pertama dalam pernikahan pada 1957.

Setelah bercerai, Mbah Dirgo kemudian menikah pada 1980 yang kemudian kembali sendiri karena istrinya meninggal dunia. Ia kemudian menikah untuk ketiga kali pada 1993 hingga akhirnya kembali menduda pada 2013. Sebelum pernikahan keempat, Sutarti sebenarnya sudah beberapa kali menasihati calon ibunya itu.

Salah satunya perihal usia yang berbeda sangat jauh. Tapi dia tetap keukeh ingin menikah sama bapak. Dia tidak mau nikah sama pria lain. Alasanya sudah mantap karena sudah telanjur cinta,” ujar dia. Menurut Sutarti, yang berprofesi sebagai guru SD, ayahnya memang dianggap sebagai “orang pintar” oleh warga setempat.

Berikan Komentar Anda