Wow, Ini Seleb TikTok Pertama yang Gaet 100 Juta Follower

  • Bagikan
Wow, Ini Seleb TikTok Pertama yang Gaet 100 Juta Follower

Selebrita – Charli D’Amelio jadi kreator di TikTok pertama yang mempunyai 100 juta follower. Tak cuma itu, ia juga meninggalkan pesaingnya dengan jarak yang terpaut jauh.
Dua kreator lain di posisi ke-2 dan ke-3 misalnya, baru menyentuh jumlah follower 50 juta. Selain itu, jika dibandingkan dengan sejumlah selebritis di TikTok, follower D’Amelio juga berlipat lebih banyak.

Jumlah follower D’Amelio dua kali lebih banyak dibanding Will Smith, tiga kali lebih banyak dibanding The Rock, empat kali lebih banyak dibanding Selena Gomez, dan lima kali lebih banyak dibanding Kylie Jenner dan Ariana Grande.

Tak cuma itu, waktu yang ia butuhkan untuk mencapai follower sebanyak itu pun terbilang singkat. D’Amelio memposting video pertama di TikTok pada Mei 2019, dan bahkan TikTok sendiri baru ada (dengan nama TikTok) sejak Agustus 2018.

Baca Juga  10 PNS Diskominfo Gresik terima Penganugerahan Satyalancana Karya Satya

Sebagai perbandingan, butuh 14 tahun di YouTube sampai ada channel yang mencapai 100 juta subcriber, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (23/11/2020).

D’Amelio dan timnya pun masih tetap mengembangkan sayapnya, dan tak cuma Charli, melainkan juga untuk adiknya yang bernama Dixie, yang baru-baru ini merilis lagu dan langsung masuk ke dalam daftar Emerging Artist Billboard.

Kedua orang tuanya pun tak mau kalah. Heidi dan Marc — orang tua Charli dan Heidi — masing-masing punya akun TikTok, Instagram, dan Twitternya sendiri, tentu dengan audiensnya masing-masing. Mereka semua pun sering muncul lewat akun ‘D’Amelio Family’ di platform tersebut.

Saat ini, TikTok sudah mulai memberikan bayaran untuk para kreator, namun jumlahnya pembayarannya disebut masih mengecewakan. Selain itu, kreator pun sulit memanfaatkan TikTok untuk menjual barang-barang merchandisenya secara langsung.

Baca Juga  Polisi Sita Puluhan Botol Miras dalam Razia di Sejumlah Warkop di Gresik

Jadi jalan pada kreator untuk menghasilkan uang dari TikTok semakin terbatas. Seperti membuat membuat video iklan native, atau meninggalkan TikTok dan mencari platform lain untuk mencari uang.

𝗗𝗶𝗹𝗮𝗻𝘀𝗶𝗿 𝗱𝗮𝗿𝗶: Detik.com

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan