7 Tips Seputar Dapur, Yang Memudahkan Ketika Kalian Memasak

7 Tips Seputar Dapur, Yang Memudahkan
Ketika Kalian Memasak
Foto Dapur: @Julia Stotz

Tips dan Trik – Pernah gak Grestizen merasa kesulitan melakukan sesuatu hal di dapur karena terbatasnya alat atau kondisi yang tidak mendukung?

Meningkatnya aktifitas harian seseorang wanita, membuat sebagian orang tertarik untuk melakukan setiap pekerjaan dengan mudah dan simpel. Pekerjaan dapur, merupakan rutinitas harian yang tampak tak pernah usai dilakukan.

Kali ini mimin memberikan tips sederhana seputar dapur, dijamin hidup menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

1. Tips Spatula kayu yang ajaib

Salah satu kebiasaan buruk di dapur adalah memasak sayuran yang berkuah di panci dan meninggalkannya hingga air meluap dan tumpah saat sudah mendidih.

Untuk mencegah ini, taruh spatula kayu di atas panci untuk mencegah air meluap saat mendidih

Baca Juga  Apa itu Logam Tanah Jarang? Potensi Keberadaannya di Lumpur Lapindo

2. Tips Praktis Mengupas Telur Rebus

Agar telur rebus tidak susah ketika dikupas saat masih panas, kita bisa celupkan kedalam air es. Setelah itu kita bisa dengan mudah mengupas cangkang telur yang panas tadi

3. Tips Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tahan Lama

Jangan menyimpan sayur menggunakan plastik kresek, gunakanlah beberapa lembar koran atau majalah bekas. Sebab dengan cara ini bisa mencegah air embun sayuran menggenang dalam kresek yang bisa mengakibatkan sayur cepat busuk.

4. Tips Menghilangkan Kutu Beras

Agar beras tidak dihinggapi kutu beras, letakkan sebungkus plastik yang berisi beberapa sendok kopi bubuk, kemudian beri sedikit lubang pada plastiknya. Kutu beras tidak suka aroma kopi, Dalam beberapa saat kutu akan keluar dan tidak akan kembali lagi.

Baca Juga  Beberapa Cara Menghilangkan Karat di Knalpot dengan Mudah

5. Tips Ketika Hendak Memasak Sayur

Sebelum kita akan memasak sayuran hendaknya kita mencucinya dahulu. Jangan lupa saat bilasan pertama bubuhkan satu sendok garam lalu diamkan sejenak agar binatang kecil yang mungkin hidup dibatang dan daun mati. Lalu bilas kembali menggunakan air bersih, kalau bisa gunakan air yang mengalir dari keran.

6. Tips Mencuci Tangan Agar Tidak Bau

Setelah memotong bawang atau mencuci ikan, ataupun daging tangan pasti akan berbau. Dan bau tersebut biasanya sangat kuat hingga sulit hilang meski tangan sudah dicuci menggunakan sabun sekalipun.

Untuk menghilangkan bau tak sedap pada tangan, gunakan garam meja atau jeruk lemon. Cukup gosok-gosok tangan dengan garam meja atau jeruk lemon dan kemudian bilas dengan air.

Baca Juga  Cara Membuat Gingerbread, Kue Khas Natal

7. Tips Agar Telenan Tidak Licin

Telenan merupakan alat yang akan dicari ketika Anda membutuhkan tempat untuk memotong bahan masakan.

Tidak dapat dikatakan sebagai alat yang sempurna, lantaran bagian bawah telenan licin dan mudah bergeser. Akan sangat berbahaya ketika kurang berhati hati.

Karena itu Grestizen membutuhkan alat pendukung lainnya agar tidak mudah tergelincir, kalian bisa mencelupkan tisu ke dalam air lalu peras dan letakkan di bawah telenan.

Berikan Komentar Anda