Bupati Gresik Lepas 432 Atlet Untuk Mengikuti Porprov ke 7 Jawa Timur

Bupati Gresik Lepas 432 Atlet Untuk Mengikuti Porprov ke 7 Jawa Timur

Gresspedia – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan pembekalan dan pelepasan kepada 432 atlet dan 122 official untuk mengikuti Porprov ke-7 Jawa Timur, tanggal 25 Juni-3 Juli 2022 di Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso mendatang.

Kegiatan yang dihelat di depan monumen perjuangan ’45 di kompleks Gelora Joko Samudro pada hari Rabu (15/6/2022), diikuti pula oleh Wakil Bupati Gresik beserta jajaran Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Gresik beserta perwakilan perusahaan yang ada di Gresik.

Suasana penuh semangat dan optimisme sangat terasa di kompleks Gelora Joko Samudro kala Bupati Yani beserta undangan menyapa para atlet dan official Gresik yang hadir. Di Perprov ke-7 kali ini, Kabupaten Gresik akan mengikuti 44 cabor dari 52 cabor yang dipertandingkan.

“Jumlah nomor pertandingan dalam Perprov ke-7 tahun 2022 ini sebanyak 733 nomor pertandingan, dan memperebutkan masing-masing 1.504 keping medali emas dan medali perak dan 2.095 keping medali perunggu,” terang Anis Ambiyo Putri, selaku ketua KONI Gresik.

Baca Juga  Aiptu Jailani Meninggal, Polisi Gresik Jujur yang Pernah Tilang Istri

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dalam sambutannya dihadapan atlet dan official mengharapkan agar selalu menjaga rasa optimis dan juga percaya diri. Disamping itu, Bupati Yani juga mengingatkan agar atlet untuk bisa menjaga selalu kesehatan dan disiplin sehingga berada di kondisi prima ketika berlaga.

“Semangat dan energinya hari ini sangat luar biasa, kita optimis dan mudah-mudahan ini menjadi pertanda yang baik bagi kita. Kepada para atlet dan official, kalian harus optimis dan percaya diri karena kalian sudah memberikan kontribusi kepada daerah dan pemerintah Kabupaten Gresik mengucapkan terima kasih kepada kalian,” ujar Bupati.

“Satu pesan saya, jaga kesehatan. Ini jangan dianggap sepele, mudah-mudahan kalian sehat terus disana. Jangan sampai waktu pertandingan kondisinya tidak fit karena kelalaian atau kurangnya disiplin,” sambungnya.

Baca Juga  Kisah Kakek 5 Cucu Penjual Roti Goreng di GKB, Pernah ditipu Ratusan Ribu Rupiah

Kepada para atlet Gresik yang meraih prestasi di Perprov ke-7 kali ini, Gus Yani menegaskan akan memberikan apresiasi bagi para atlet peraih medali baik itu emas, perak hingga perunggu.

“Kepada peraih medali emas, kita siapkan 35 Juta Rupiah. Medali perak 25 Juta Rupiah, dan medali perunggu 20 Juta Rupiah. Borong emasnya disana, habiskan semuanya,” seru Bupati Yani disambut tepuk tangan atlet dan official.

Gus Yani menyampaikan, target yang ingin dicapai dalam Perprov ke-7 ini tentunya adalah menjadi juara 1. Target ini tentunya harus disokong dengan dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Gresik kepada segenap atlet yang berlaga.

“Oleh karenanya, kepada Dinas terkait saya harapkan bisa menyiarkan pertandingan-pertandingan atlet Gresik. Jadi kita bisa bersama-sama mengikuti dan merasakan bagaimana perjuangan para atlet, sehingga akan muncul rasa empati dan rasa memiliki kepada seluruh atlet Gresik,” tegas Gus Yani.

Baca Juga  Peringati HUT Bhayangkara, Polres Gresik Gelar Lomba TPTKP

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Gresik dan KONI juga memberikan apresiasi kepada atlet Gresik yang meraih prestasi dalam ajang Sea Games ke-31 di Vietnam tahun 2022. Apresiasi diberikan secara simbolis oleh Bupati Yani, Wakil Bupati Aminatun Habibah, Kepala Dinas PAREKRAFBUDPORA Gresik Sutaji Rudy, dan Ketua KONI Gresik Anis Ambiyo kepada atlet Nurul Fajar Fitriyati atlet Renang Kolam yang meraih 1 medali perak pada nomor pertandingan 200 M gaya punggung dan 1 perunggu pada nomor pertandingan estafet 4×100 M putri, serta atlet Nur Atika Sari atlet Voli Pantai yang meraih 1 medali perak pada nomor pertandingan Voli Pantai Putri.

Berikan Komentar Anda