Diskominfo Gresik Sosialisasi Aplikasi Gapuro Santri

  • Bagikan
Diskominfo Gresik Sosialisasi Aplikasi Gapuro Santri

GRESIK – Sebelum dilaunching, Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Gresik, Jawa Timur, gencar menyosialisasikan aplikasi Gapuro Santri.

Di aplikasi tersebut juga memfasilitasi UMKM untuk mendaftarkan bisnisnya, aplikasi ini link ke portal berita yang memuat informasi Gresik, BMKG, layanan publik, pengaduan telepon 112 dan radio milik Pemkab ‘Suara Gresik’.

Kepala Dinas Kominfo Budi Raharjo mengungkapkan jika sebelum dilaunching pada perayaan HUT Gresik, pihaknya melakukan sosialisasi serta meminta pendapat ke masyarakat soal aplikasi yang akan diluncurkan.

“Sosialisasi dilaksanakan 4 batch dengan sasaran yang berbeda yakni UMKM, komunitas pegiat informasi berbasis daring, mahasiswa dan perangkat desa,” katanya, Rabu (19/2/2020).

Budi menjelaskan, keberadaan aplikasi ini diharapkan menjadi portal berbasis android yang menjadi sarana masyarakat untuk mengakses segala informasi publik yang ada di Kota Pudak.

Baca Juga  10 PNS Diskominfo Gresik terima Penganugerahan Satyalancana Karya Satya

“Aplikasi Gapuro Santri tersebut berbasis android, bersifat informatif yang diharapkan menjadi portal masyarakat untuk mencari informasi apapun tentang Gresik,” tambahnya.

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan E-Goverment Fahry Ady Yamin menambahkan, aplikasi ini bisa didownload di playstore melalui smartphone berbasis android.

Fahry menambahkan, selain bisa mendapatkan informasi, melalui aplikasi ini para pengguna bisa berbagi informasi apapun yang ada di sekitarnya.

“Di aplikasi ini juga para masyarakat bisa berbagi informasi berbagai hal seputar wisata, kuliner hingga pengaduan masyarakat,” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi, agar aplikasi ini bisa terus eksis dan menjadi primadona, pihaknya akan menggandeng para netizen agar bisa disosialisasikan kembali ke masyarakat.

“Juga kami mengajak agar para netizen bisa berinternet positif serta bisa membantu untuk mengisi konten yang ada di sekitarnya,” harap Kabid Pengembangan E-Government Diskominfo Gresik menanggapi aplikasi Gapuro Santri.

Baca Juga  Lapor Corona COVID-19, Warga Gresik Bisa Hubungi 112 (tanpa kode area 031 ya)

.

Berikan Komentar Anda
  • Bagikan