Mengintip 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes 2022

Mengintip 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes 2022

Beberapa waktu lalu majalah Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia dari berbagai kategori baru-baru ini.

Jajaran orang terkaya di Indonesia seakan menjadi suatu hal yang selalu menarik untuk diulas, terlebih lagi jumlah kekayaan para konglomerat ini seperti tidak ada habisnya.

Hampir 75 persen orang kaya dalam daftar tersebut mengalami kenaikan harta lebih dari 19 persen.

Angka ini menyumbang terhadap total harta 50 orang terkaya di Indonesia lebih dari 21 persen ke US$ 162 miliar dari sebelumnya US$ 133 miliar tahun lalu.

Gresspedia coba merangkum 10 orang terkaya di Indonesia menurut Forbes di 2022, pada Sabtu (5/3/2022):

1. Budi & Michael Hartono

Baca Juga  Ternyata Iniloh, Handphone Pertama di Dunia

Nama Hartono bersaudara ini sudah menjadi langganan di dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Jumlah kekayaan dari pemilik saham mayoritas PT Bank Central Asia Tbk dan Djarum ini mencapai USD42,6 Miliar atau setara dengan Rp612,25 Triliun

2. Keluarga Widjaja

Pada urutan kedua ada keluarga Widjaja, pemilik dari Sinar Mas Group yang telah merambah di berbagai sektor bisnis seperti properti, agribisnis, hingga jasa keuangan. Jumlah kekayaan dari keluarga Widjaja ini mencapai USD9,7 Miliar atau setara dengan Rp139,4 Triliun.

3. Anthoni Salim

Anthoni Salim merupakan pemilik dari Salim Group yang menaungi perusahaan-perusahaan besar seperti PT Indofood Sukses Makmur dan PT Bogasari Flour Mills. Pada 2022, jumlah kekayaan Anthoni Salim mencapai USD8,5 Miliar atau sekitar Rp122,16 Triliun.

Baca Juga  Apa itu Logam Tanah Jarang? Potensi Keberadaannya di Lumpur Lapindo

4. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia adalah pemilik dari Indorama Corp, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan kimia. Seperti yang Anda duga, ia berasal dari negara India. Ia hijrah ke Indonesia pada usia 21 tahun. Kekayaan Sri Prakash Lohia mengalami kenaikan yang membuatnya menduduki posisi keempat. Total dari kekayaannya mencapai USD6,2 Miliar atau setara dengan Rp89,1 Triliun.

Berikan Komentar Anda