Beberapa Perilaku Kucing yang Harus diketahui Pemiliknya, Kalian Tahu?

Beberapa Perilaku Kucing yang Harus diketahui Pemiliknya, Kalian Tahu?

Pengetahuan – Kalian tahu gak jika perilaku kucing memiliki makna? Kucing merupakan salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh kebanyakan orang.

Kucing merupakan hewan yang lucu dengan tingkah laku yang menggemaskan. Nah, sebagai hewan peliharaan kucing juga memiliki berbagai perilaku yang berubah-ubah dan terkadang telihat aneh.

BTW mengetahui mana perilaku normal yang biasa dilakukan kucing berguna untuk mengetahui apakah kucing kita sedang dalam masalah atau tidak.

Dikutip dari Adjar.grid.id Jika kita mengetahui makna dari perilaku kucing, maka kita bisa mencari tahu penyebab kucing melakukan perilaku tersebut.

Yuk, kita kenali beberapa perilaku kucing yang memiliki makna berikut ini

  • Mengusapkan Kepalanya ke Bagian Tubuh Manusia
Baca Juga  Mengenal Peringatan Isra Miraj di dalam Kaum Muslim

Kucing terkadang suka mendekat ke manusia dan mengusapkan kepalanya dengan cara menyeruduk ke bagian tubuh manusia terutama betis.

Perilaku ini ternyata menjadi tahap awal bagi kucing untuk menyanyangi pemiliknya atau seseorang. Selain itu, perilaku ini juga bisa menjadi tanda bahwa kucing belum diberikan makan atau ingin diajak bermain oleh pemiliknya.

  • Tidur Lama

Dalam sehari kucing bisa tidur sampai 16 jam. Hal ini dilakukan kucing untuk mengisi energinya agar bisa berburu saat bangun.

Saat berburu, kucing akan menggunakan energinya dengan cepat dan mendadak, tujuannya agar buruannya bisa tertangkap.

  • Mengeong

Kucing saat mengeong pada manusia memiliki makna. Ngeongan kucing kepada manusia menjadi tanda bahwa kucing sedang lapar atau membutuhkan perhatian dari pemiliknya.

Baca Juga  Pohon Kamboja Tetap Bisa Hidup dan Berbunga Meski Tanpa Daun

Maka dari itu, saat kucing mengeong kita harus sigap mengelus atau memberikannya makanan.

  • Mendengkur

Saat sedang mengelus-elus kucing peliharaan dan kucing tersebut mendengkur, jangan panik.

Dengkuran kucing ini menjadi tanda bahwa kucing merasa nyaman dan tenang saat berada di dekat kita, jadi, kucing merasakan bahwa ia sedang berada di tempat yang nyaman sehingga mengeluarkan dengkurannya.

  • Menggaruk Benda di Rumah

Kucing terkadang suka menggaruk benda-benda sehingga membuat peralatan rumah tersebut bisa rusak.

Nah, ternyata perilaku kucing ini dilakukan untuk menajamkan kukunya agar bisa mencengkram mangsanya.

Agar kucing tidak menggaruk benda di rumah, sediakan peralatan lain yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan sebagai pengasah kuku bagi kucing.

  • Menatap Manusia
Baca Juga  Apa Sebenarnya Mata Uang China, Yuan atau Renminbi?

Kucing juga terkadang suka menatap manusia dengan tatapan yang dalam atau tiba-tiba mengedipkan satu matanya ke pemiliknya.

Hal tersebut dilakukan kucing ternyata untuk melakukan komunikasi dengan pemiliknya, tatapan yang diberikan kucing tersebut menandakan bahawa ia sangat percaya terhadap pemiliknya.

Nah, itulah beberapa perilaku kucing yang memiliki makna bagi pemiliknya.

Berikan Komentar Anda
error: Content is protected !!